Wednesday, December 16, 2015

Apa itu virus TROJAN?

Apa itu Virus Trojan? - Definisi
Sebuah Trojan horse atau Trojan adalah jenis malware yang sering menyamar sebagai perangkat lunak yang sah. Trojan dapat digunakan oleh cyber pencuri dan hacker mencoba untuk mendapatkan akses ke sistem pengguna. Pengguna biasanya ditipu oleh beberapa bentuk rekayasa sosial dalam pemuatan dan mengeksekusi Trojan pada sistem mereka. Setelah diaktifkan, Trojan dapat mengaktifkan penjahat cyber untuk memata-matai Anda, mencuri data sensitif Anda, dan mendapatkan akses backdoor untuk sistem anda. Tindakan ini dapat mencakup:
Menghapus data
Memblokir Data
Memodifikasi Data
Menyalin data
Mengganggu kinerja komputer atau jaringan komputer
Tidak seperti virus komputer dan worm, Trojan tidak dapat mereplikasi diri.
virus-trojan-rootkit.jpeg
Bagaimana Trojan dapat berdampak Anda
Trojan diklasifikasikan sesuai dengan jenis tindakan yang mereka dapat melakukan pada komputer Anda:
Belakang pintu
Sebuah Trojan backdoor memberikan pengguna berbahaya remote control atas komputer yang terinfeksi. Mereka memungkinkan penulis untuk melakukan apa saja yang mereka inginkan pada komputer yang terinfeksi - termasuk pengiriman, penerimaan, meluncurkan, dan menghapus file, menampilkan data, dan reboot komputer. Backdoor Trojan sering digunakan untuk menyatukan sekelompok komputer korban untuk membentuk botnet atau zombie jaringan yang dapat digunakan untuk tujuan kriminal.
Mengeksploitasi
Eksploitasi adalah program yang berisi data atau kode yang mengambil keuntungan dari kerentanan dalam aplikasi perangkat lunak yang berjalan pada komputer Anda.
Rootkit
Rootkit dirancang untuk menyembunyikan obyek atau kegiatan tertentu dalam sistem Anda. Seringkali tujuan utama mereka adalah untuk mencegah program jahat yang terdeteksi - untuk memperpanjang periode di mana program dapat berjalan pada komputer yang terinfeksi.
Trojan-Banker
Program Trojan-Banker dirancang untuk mencuri data akun untuk sistem perbankan online, sistem e-payment, dan kredit atau kartu debit.
Trojan-DDoS
Program-program ini melakukan DoS (Denial of Service) serangan terhadap alamat web yang ditargetkan. Dengan mengirimkan beberapa permintaan - dari komputer Anda dan beberapa komputer yang terinfeksi lainnya - serangan dapat membanjiri alamat target ... mengarah ke penolakan layanan.
Trojan-Downloader
Trojan-Downloaders dapat men-download dan menginstal versi baru dari program jahat ke komputer Anda - termasuk Trojans dan adware.
Trojan-Penitis
Program ini digunakan oleh hacker untuk menginstal Trojan dan / atau virus - atau untuk mencegah deteksi program jahat. Tidak semua program antivirus yang mampu memindai semua komponen dalam jenis Trojan.
Trojan-FakeAV
Program Trojan-FakeAV mensimulasikan aktivitas perangkat lunak antivirus. Mereka dirancang untuk memeras uang dari Anda - sebagai imbalan untuk deteksi dan penghapusan ancaman ... meskipun ancaman bahwa mereka melaporkan sebenarnya tidak ada.
Trojan-GameThief
Program jenis ini mencuri informasi account pengguna dari gamer online.
Trojan-IM
Program Trojan-IM mencuri login dan password untuk program instant messaging - seperti ICQ, MSN Messenger, AOL Instant Messenger, Yahoo Pager, Skype, dan banyak lagi.
Trojan-Ransom
Jenis Trojan dapat memodifikasi data di komputer Anda - sehingga komputer Anda tidak berjalan dengan benar atau Anda tidak dapat lagi menggunakan data tertentu. Pidana hanya akan mengembalikan kinerja komputer Anda atau membuka blokir data Anda, setelah Anda membayar mereka uang tebusan yang mereka menuntut.
Trojan-SMS
Program-program ini dapat biaya uang - dengan mengirimkan pesan teks dari perangkat mobile Anda ke nomor telepon tingkat premi.
Trojan-Spy
Program Trojan-Spy dapat memata-matai bagaimana Anda menggunakan komputer Anda - misalnya, dengan melacak data yang Anda masukkan melalui keyboard Anda, mengambil screen shot, atau mendapatkan daftar aplikasi yang sedang berjalan.

Share this

2 Responses to "Apa itu virus TROJAN?"